Keseriusan Pemuda Desa Jatisari dalam Belajar Menjadi Jurnalis Desa

Suasana saat belajar “menjadi jurnalis desa”, disana tampak beberapa pemuda sedang praktik menulis di buku, perangkat mobile maupun laptop mereka.

[dropcap]S[/dropcap]enin 25 Desember 2017, di sudut Desa Jatisari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Ari, Yuda, Taruji, Risa, Winda, Rosid, dan Parnoto yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (baca: pokdarwis) Alam Indah Jatisari tengah tengah asyik berkumpul , tepatnya di bawah pohon yang sejuk dan nyaman depan rumah Amigos. Bukan untuk berpesta-pora menghabiskan harta benda, namun para pemuda ini berkumpul untuk belajar bersama menjadi jurnalis desa.

Di depan rumah Amigos sebelum hujan turun.

Malam itu langit Jatisari terlihat mendung, beberapa menit kemudian rintikan air tidak mampu terbendung. Rencana untuk berdiskusi di luar-pun urung dilakukan. Namun semangat mereka tidak terpadamkan dengan turunnya hujan. Tanpa komando dibawalah seluruh peralatan kedalam rumah demi melanjutkan belajar.

Meski di luar hujan semakin deras, namun keseriusan dalam belajar ditunjukan para pemuda ini. Didampingi Winarto, Pemuda yang mengatas namakan tim kreatif Desa Jatisari tersebut tampak khidmad menikmati materi yang disampaikan.

 

Post Author: kabarjatisari

kabarjatisari

1 thought on “Keseriusan Pemuda Desa Jatisari dalam Belajar Menjadi Jurnalis Desa

    Amigos

    Amigos

    (Januari 3, 2018 - 11:47 pm)

    Cemungut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *