Pemuda Desa Melek Marketing Online

[dropcap][/dropcap](Malang/9/1/18)–Malam ini, secangkir kopi lah yang kembali menemani obrol ringan kami. Dalam sebuah kamar hotel di daerah Malang, kami berlima dari Jatisari seolah tak ingin hilang semangat belajar. Ya dengan santai, kami membahas ‘tipis-tipis’ materi  di  pertemuan pertama kelas marketing online.

Meskipun dalam keadaan lelah, kami masih meluangkan waktu untuk sekedar bercanda bareng. Memang, dari obrolan santai inilah biasanya kami berbagi pengalaman dan saling sumbang masukan. Obrolan dimulai dari hal-hal yang lucu di kelas, hingga terkait tindak lanjut (praktik) materi.

Mas Win, begitu biasanya kami menyebut beliau, tak lama menyusul di forum kecil kami. Salah satu dari tim Komunitas Averroes yang menjadi pendamping kami ini turut pula menemani senda gurau malam ini. Dengan gaya khas bicaranya yang atraktif dan menggebu-gebu, selalu saja bisa menyalipkan kata-kata motivasi dan membagikan ilmu nya.

Puntung rokok di asbak mulai penuh, ketika jam sudah menunjukan pukul 2 pagi. Satu per satu teman kami mulai kembali ke kamarnya masing untuk istirahat. Alhasil, masing-masing membawa-serta tugas dan rencana aksi esok hari. Sederet harapan setidaknya sudah siap menyelinap dalam mimpi tidur mereka….. ya semoga saja jadi bekal semangat esok pagi. Sebuah obrolan yang sangat bermanfaat, karena di balik canda tawa itu, kami juga telah mengulas ulang dan menyelesaikan tugas (PR) yang diberikan pada saat penutupan kelas tadi oleh pemateri. Dan sampai saat narasi ringan ini rampung ditulis, masih terlihat dua-tiga pasang mata yang belum benar-benar terpejam. (Mr. Tonyeng)

Post Author: kabarjatisari

kabarjatisari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *